Cara migrasi server antar akun niaganhoster ke niagahoster

Hallo, kali ini saya akan berbagi pengalaman seputar hosting, salah satunya hosting yang saya pakai yaitu Niagahoster, untuk migrasi antar akun ini, biasanya dilakukan per 3 tahun sekali, karena ingin mendapatkan diskon harga hosting, kita bisa berhemat sampai dengan 3 juta rupiah.

disini saya akan berbagi perpindahan Addons domain akun 1 ke Addons domain akun 2.

berikut adalah cara-cara untuk migrasi hosting ke sesama akun Niagahoster :

  1. Download/Backup File dan Database kalian dengan cara masuk ke CPANEL, atau bisa menggunakan FTP di akun 1, disini jika file hostingnya besar menggunakan FTP SMARTFTP.
  2. jika sudah di backup dan di download, hapus Addons domain di akun 1. caranya masuk ke cpanel lalu pilih addons domain. lalu akan muncul gambar di bawah, lalu klik remove. remove addons
  3. jika ada error ketika melakukan hapus addons, maka anda harus menghubungi CS niagahoster, chat dengan CS ada di jendela kanan bawah layar.
  4. jika sudah di hapus, masuk ke akun 2, lalu masuk ke addons domain seperti gambar di atas.
  5. kemudian tambah baru addons domain, disini domainnya jika sudah di beli di akun 1, ini tidak masalah, karena NS nya sudah mengarah ke niagahoster, jadi hasil akhirnya, domainnya ada di akun 1, sedangkan file website dan hostingnya di akun 2.
  6. selanjutnya upload website dan database ke hosting akun 2.
  7. maka proses migrasi selesai.
catatan untuk website anda. jangan lupa mengubah nama akun dan database di config/koneksi php anda. untuk yii, jangan lupa index.php direktori yiinya juga di rubah. di cek juga .htaccess nya, ini juga berpengaruh agar website bisa tampil dan dapat di akses.sekian sharing kali ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top