Manfaat Puasa Nabi Daud A.s
Maka berpuasalah engkau sehari dan berbuka sehari, inilah (yang dinamakan) puasa Daud ‘alaihissalam dan ini adalah puasa yang paling afdhal. Lalu aku (Abdullah bin Amru radhialahu ‘anhu} berkata sesungguhnya aku mampu untuk puasa lebih dari itu, maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Tidak ada puasa yang lebih afdhal dari itu. ” (HR. Bukhari No : 1840)
Dalam islam ada beberapa puasa sunnah yang wajib kita ketahui.
salah satu dari beberapa puasa sunnah tersebut adalah Puasa Nabi Daud A.s, banyak manfaat yang kita dapatkan dengan menjalankan amalan puasa sunnah tersebut, menurut pengalaman penulis dan ini adalah pendapat penulis pribadi yang masih harus banyak belajar tentang agama tercinta islam.
berikut adalah manfaat puasa sunnah Daud A.s menurut penulis pribadi yaitu :
1. Selalu berharap Ridho dan ampunan dari Allah.
 
2. Selalu mengingat Allah dan Nabi Muhammad.
 
3. Terjaganya lisan dan hati serta gerak bahasa tubuh.
 
4. Dapat memilih dengan jernih mana yang baik dan mana yang buruk di mata agama.
5. Dapat merasakan kebahagiaan perjuangan orang orang terdahulu dalam memperjuangkan islam karna menahan dahaga makan dan minum, seperti kisah sahabat yang duduk dan menceritakan tentang hal hal kesukaannya, dan salah satunya adalah Berpuasa di tengah terik matahari.
6. Segera minta ampun jika membuat kesalahan baik ucapan maupun tindakan kepada orang lain.
7. Selalu merasa di awasi oleh Allah.
 
8. di saat Takut, Bimbang dalam mengambil keputusan, Putus asa, dan hal hal negatif lainnya pasrah beristigfar meminta pertolongan Allah.
9. Menyesali perbuatan terdahulu.
 
10. Mendapatkan kalimat : " Puasa apa, ini hari apa, kenapa puasa, sudah jangan puasa saja nanti kurus sakit " kalimat ini pemicu kita untuk tambah bersemangat dalam berpuasa.
11. Menghemat pengeluaran uang.
Semoga bermanfaat, YUK ......... Lakukan puasa Sunnah Sekarang mumpung masih ada umur, Karna Bekal ini yang akan kita bawa kelak, dan semoga amal ibadah kita selama hidup ini di terima Allah , Aamiinn 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top